Tuesday, June 18, 2019

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE AKUNTANSI UNTUK MENGELOLA BISNIS RESTORAN


Apakah Anda memiliki atau ingin membuka usaha restoran? Usaha bisnis dibidang restoran kini merupakan salah satu usaha yang sangat diminati oleh masyarakat. Seperti yang diketahui bahwa makanan adalah suatu kebutuhan pokok di mana setiap makhluk hidup membutuhkannya setiap hari bahkan tiga kali sehari. Sehingga bukan hanya soal keuntungan tetapi juga peluang yang sangat besar menjadikan bisnis restoran menjadi sangat diminati. Selain itu, hobi juga merupakan salah satu faktor seseorang membuka suatu restoran.

Namun, seringkali banyak kita temui restoran atau usaha rumah makan yang tidak mengalami perkembangan dan kemajuan. Padahal jika benar dalam mengelolanya, profit dan margin dalam bisnis rumah makan ini sangat besar. Adapun salah satu penyebabnya yaitu masalah pengelolaan keuangan. Banyak restoran kewalahan dalam mengelola keuangannya, mereka tidak bisa memantau kondisi keuangan dengan baik. Selain itu, masalah lain seperti masalah persediaan dan beberapa masalah lain juga menjadi kendala pengelolaan yang tidak maksimal. Jika dibiarkan terus menerus maka dapat mengganggu kegiatan operasional perusahaan.

Oleh karena itu, melakukan pengelolaan keuangan harus dilakukan sejak awal. Sehingga risiko rugi dapat dihindari dan kesuksesan bisnis Anda pun dapat Anda raih. Seiring perkembangan teknologi, pengelolaan dapat dilakukan dengan mudah menggunakan software akuntansi. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan software/aplikasi akuntansi untuk restoran.

Akses Laporan Keuangan Dapat Dilakukan Setiap Saat


Dengan menggunakan software akuntansi berbasis cloud, Anda dapat mengelola restoran setiap saat, tanpa terbatas waktu dan tempat. Software dengan teknologi berbasis cloud computing ini akan membantu Anda menyimpan data dengan aman dan otomatis. Selain itu, Anda dapat mengaksesnya dengan berbagai macam perangkat yang dapat dibawa dengan mudah kemana saja seperti notebook, pc, atau smartphone.

Laporan Keuangan Up to Date


Dengan software akuntansi online, Anda dapat mengetahui kondisi finansial bisnis restoran Anda dengan cepat. Jika terdapat perubahan transaksi, maka sistem akan meng-upgrade-nya secara otomatis dan realtime. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menunggu akhir periode hanya untuk melihat keuntungan atau profit yang didapatkan bisnis restoran Anda. 

Unggul Dari Kompetitor


Jika Anda menggunakan software akuntansi dalam pengelolaannya, maka pesaing atau kompetitor yang masih menggunakan sistem manual akan kalah jauh. Di mana, Anda akan lebih efektif dan efisien terutama dalam mengelola keuangan bisnis, mulai dari memiliki laporan keuangan yang akurat, hingga mengambil keputusan yang tepat untuk kemajuan bisnis.

Pengelolaan Persediaan Menjadi Mudah


Mengelola persediaan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena persediaan akan sangat berpengaruh langsung dengan penjualan yang terjadi. Bayangkan jika pada saat ada pembeli tetapi ternyata persediaan tidak mencukupi, merugi bukan? Dengan menggunakan software akuntansi maka manajemen persedian menjadi lebih cepat dan praktis. Dengan demikian, jumlah persedian tidak akan kurang atau lebih.

Integrasi dengan Point of Sales (POS)


Saat ini sudah banyak jenis pembayaran yang bisa dilakukan pelanggan. Mulai dari tunai, menggunakan kartu kredit, dan saat ini sedang tren pembayaran melalui dompet virtual atau dompet elektronik. Jika restoran Anda telah menyediakan metode pembayaran tersebut, berarti Anda butuh software akuntansi. Dengan software akuntansi, Anda bisa menghubungkan sistem POS yang Anda gunakan untuk mendapatkan angka pasti mengenai penjualan yang telah Anda terima dari berbagai metode pembayaran.


Konsultasikan keluhan keuangan bisnis anda pada kami, siap membantu apapun kendala keuangan anda. Kami menyediakan berbagai macam jasa keuangan diantaranya :
  1. Jasa Pembukuan dan Jasa Akuntansi /Accounting Services
  2. Jasa Penyusunan Laporan Keuangan 
  3. Jasa Audit/ Atestasi/ AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar)
  4. Jasa Konsultasi Manajemen & Keuangan/ Financial Management Services
  5. Jasa Konsultasi Perpajakan/ Tax Services
  6. Penjualan Software Accounting & Kasir (POS) Offline dan Online
  7. Jasa Pelatihan (Training Akuntansi dan Software Akuntansi/ Kasir)
KANTOR KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KANTOR JASA AKUNTANSI PEKANBARU
KANTOR KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU
KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
SOFTWARE AKUNTANSI PEKANBARU
SOFTWARE ACCOUNTING PEKANBARU
SOFTWARE KASIR PEKANBARU
SOFTWARE POS PEKANBARU
PT. LADFANID KONSULTINDO BATAM
JASA PEMBUKUAN PEKANBARU
JASA PERPAJAKAN PEKANBARU
JASA AKUNTANSI PEKANBARU

No comments:

Post a Comment

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU
PT. Ladfanid Konsultindo Batam adalah penyedia layanan jasa konsultansi manajemen lainnya seperti Akuntansi, Keuangan, Audit, Atestasi, AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar), Perpajakan, IT, Program/ Software Akuntansi & Kasir (POS), dan Manajemen Bisnis Lainnya.