Tuesday, June 18, 2019

STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS TERTULIS UNTUK MELAKUKAN PROMOSI


Komunikasi bisnis sangatlah penting dilakukan terkait dengan kelangsungan bisnis yang harus Anda jalani. Walaupun kenyataannya tidak semua orang terampil dalam berkomunikasi, namun sebagai makhluk sosial, komunikasi ini penting dibangun untuk berinteraksi dan menyamakan persepsi. Berdasarkan penyampaiannya, komunikasi bisnis dibedakan menjadi 2 yaitu komunikasi lisan dan komunikasi tertulis.

Komunikasi lisan merupakan metode komunikasi yang dilakukan secara langsung tanpa adanya batas dan jarak atau dilakukan secara bertatap muka. Sedangkan, komunikasi tertulis dilakukan dengan metode tulisan seperti surat, naskah, blangko, dan iklan yang tujuannya adalah menyampaikan pesan atau informasi. Dalam komunikasi bisnis, komunikasi tertulis ini sering digunakan ketika mereka mengadakan perjanjian, mengirim surat permintaan barang, dan berpromosi. Dalam melakukan promosi bisnis, ada beberapa strategi komunikasi yang harus Anda ketahui. Di bawah ini adalah beberapa strategi komunikasi bisnis secara tertulis yang dapat Anda lakukan untuk memperkenalkan bisnis ke target yang dituju.

Ciptakan Branding yang Berbicara


Branding merupakan aktivitas komunikasi bisnis dan identitas dari bisnis yang Anda jalankan. Didalamnya mencakup pemilihan tagline, logo, nama bisnis, serta identitas yang menunjukkan keunikan bisnis. Ciptakan branding yang mudah diingat, memberikan citra bisnis yang positif, serta memiliki keunikan.

Cantumkan Kontak yang Mudah Dihubungi


Menyediakan saluran kontak baik melalui telepon, email, alamat lengkap, nomor telepon seluler atau nomor kontak langsung ke layanan pelanggan yang mudah dihubungi atau diakses oleh konsumen adalah sebuah bentuk komunikasi bisnis untuk berpromosi yang tujuannya memudahkan konsumen untuk menemukan dan melakukan pemesanan produk.

Lakukan Promosi Melalui Email Marketing


Email marketing ini dapat digunakan untuk keperluan kegiatan pemasaran atau promosi yang mendukung bisnis agar tetap dekat dengan klien, konsumen, atau pihak lainnya secara pribadi. Anda dapat mengirimkan informasi adanya produk baru, pameran, atau saat mengadakan program diskon melalui email marketing ini. Yang harus diingat dalam penggunaan email marketing ini ialah tidak boleh digunakan untuk mengirimkan informasi bersifat spam agar tidak mengganggu klien Anda.

Buat Website


Membuat website juga salah satu strategi komunikasi bisnis tertulis yang dapat digunakan untuk berpromosi. Melalui website, konsumen bisa mendapatkan alamat produsen, review produk informasi, dan edukasi sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Dalam sebuah website, bentuk komunikasi bisnis tertulis bisa melalui cara mencantumkan sejarah bisnis, jenis dan spesifikasi produk, visi misi organisasi, mencantumkan kontak lengkap yang akan membantu konsumen untuk lebih mengenal dan mudah menghubungi bisnis Anda.

Manfaatkan Social Media


Keberadaan social media saat ini banyak dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan menjalin kedekatan dengan konsumen. Social media menjadi salah satu media yang efektif untuk memperkenalkan bisnis Anda secara luas. Anda bisa menggunakan Instagram untuk mem-posting foto-foto produk Anda atau Facebook dengan membuat Fan Page yang terintegrasi dengan blog atau website. 

Ketika memanfaatkan social media untuk berpromosi, gunakan caption atau tulisan yang jelas untuk mendukung gambar atau foto produk yang telah Anda posting. Karena terbatasnya space tulisan yang bisa dipakai dalam beberapa social media tertentu, maka cobalah menggunakan bahasa tulis yang efektif namun cukup mewakili produk sekaligus menarik minat audience untuk menggunakan produk Anda.

Apapun strategi komunikasi bisnis tertulis yang Anda pilih untuk mendukung proses promosi bisnis, pastinya akan memerlukan sebuah investasi waktu, tenaga, dan keuangan yang baik. Jurnal merupakan software akuntansi online akan membantu bisnis Anda untuk memiliki dukungan pengelolaan keuangan yang baik bagi program strategi komunikasi bisnis untuk berpromosi yang Anda jalani. Dengan Jurnal pembiayaan, Anda akan memperoleh analisis dan laporan pembiayaan yang telah maupun akan terpakai selama proses promosi. Dapatkan semua informasi menarik tentang Jurnal, di sini.

Konsultasikan keluhan keuangan bisnis anda pada kami, siap membantu apapun kendala keuangan anda. Kami menyediakan berbagai macam jasa keuangan diantaranya :
  1. Jasa Pembukuan dan Jasa Akuntansi /Accounting Services
  2. Jasa Penyusunan Laporan Keuangan 
  3. Jasa Audit/ Atestasi/ AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar)
  4. Jasa Konsultasi Manajemen & Keuangan/ Financial Management Services
  5. Jasa Konsultasi Perpajakan/ Tax Services
  6. Penjualan Software Accounting & Kasir (POS) Offline dan Online
  7. Jasa Pelatihan (Training Akuntansi dan Software Akuntansi/ Kasir)
KANTOR KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KANTOR JASA AKUNTANSI PEKANBARU
KANTOR KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU
KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
SOFTWARE AKUNTANSI PEKANBARU
SOFTWARE ACCOUNTING PEKANBARU
SOFTWARE KASIR PEKANBARU
SOFTWARE POS PEKANBARU
PT. LADFANID KONSULTINDO BATAM
JASA PEMBUKUAN PEKANBARU
JASA PERPAJAKAN PEKANBARU
JASA AKUNTANSI PEKANBARU

No comments:

Post a Comment

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU
PT. Ladfanid Konsultindo Batam adalah penyedia layanan jasa konsultansi manajemen lainnya seperti Akuntansi, Keuangan, Audit, Atestasi, AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar), Perpajakan, IT, Program/ Software Akuntansi & Kasir (POS), dan Manajemen Bisnis Lainnya.