Tuesday, June 18, 2019

ALASAN BETAPA PENTINGNYA AHLI KEUANGAN UNTUK BISNIS ANDA

Sebuah bangunan bisnis atau perusahaan haruslah memiliki dasar perencanaan yang kuat ke depan. Karena dalam menjalankan roda bisnis tentu akan semakin banyak halangan atau rintangan seiring semakin bertumbuh besarnya bisnis Anda. Ada banyak faktor yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis agar bisa selalu berkembang dan sehat. Salah satu yang paling urgent adalah keberadaan seorang ahli #keuangan. Apalagi untuk perusahaan atau bisnis yang masih dalam tahp awal perkembangan. Sangat dibutuhkan adanya penasihat keuangan untuk menjamin kesehatan bisnis dan perusahaan Anda. Di Indonesia sendiri ada banyak ahli keuangan untuk bisnis yang bisa Anda gunakan jasanya agar ikut berperan membesarkan usaha yang sedang Anda bangun. Ada sebutan financial advisor atau penasehat keuangan, namun yang jamak sebutan financial advisor biasanya terkait dengan produk asuransi tertentu. Sehingga jika Anda menggunakan jasanya maka secara otomastis Anda akan diarahkan untuk menjadi nasabah nya.

Namun tak sedikit pula saat ini financial advisor atau financial planning independen yang mungkin Anda butuhkan. Jadi sifat nya mereka tidak terikat oleh siapapun atau bank manapun, mereka hanya sebatas memberikan masukan dan saran terhadap klien yang memakai jasanya. Lalu apa pentingnya ahli keuangan untuk bisnis Anda? Simak ulasan berikut.

1. Bisa Menulis Rencana Bisnis Beserta Budget
Ini sangat penting, mungkin kita sebagai owner dalam bisnis kita pasti memiliki ide-ide yang brilian. Namun mengestimasikan berapa biaya atau budget yang dibutuhkan mungkin suatu hal yang sulit. Ada mungkin sebagian orang yang bisa melakukannya, namun akan sangat menyita banyak waktu dan energi. Berapa pendapatan yang akan Anda hasilkan, berapa pengeluaran yang dibutuhkan, pertanyaan-pertanyaan semacam itu akan sangat mudah terjawab jika kita mempunyai ahli keuangan di dalam tim bisnis kita. Selain hal tersebut, Anda juka akan lebih mudah memprediksikan kesehatan finansial perusahaan atau bisnis Anda dalam beberapa tahun ke depan. Karena memang ahli keuangan akan sangat dibutuhkan dalam mengkalkulasikan keuangan perusahaan ke depan diukur atau disesuaikan dengan keadaan bisnis Anda saat ini.

2. Anda Bisa Lebih Fokus dan Cepat Pada Pasar
Jika Anda melakukan semua sendiri, itu akan menguras energi dan memperlambat pergerakan bisnis Anda. Coba percayakan managemen keuangan Anda pada ahli atau profesional keuangan. Pekerjaan Anda dalam mengelola strategi di pasar tidak akan terganggu dengan pengelolaan keuangan yang sangat rumit tersebut sehingga ekspansi bisnis Anda akan semakin taktis dan lincah dalam menjemput berbagai peluang yang ada. Dan hal ini akan menjadikan perkembangan bisnis yang sangat cepat dan signifikan karena Anda akan selalu bisa fokus akan hal-hal yang berhubungan dengan perkembangan pasar terbaru.

3. Mendapatkan Keuntungan dari Jaringan Mereka
Banyak para ahli yang profesional dari keuangan pasti memiliki jaringan yang luas. Dengan keahliannya menata dan mengatur keuangan pasti banyak perusahaan atau pun pebisnis yang memakai jasanya. Maka dari sini kita juga bisa mengambil keuntungan dari jaringan yang dimiliki para profesional keuangan tersebut. Kita bisa menjalin kerjasama baru dengan bekas klien dari ahli keuangan tersebut lewat perantaranya. Bukankah suatu kesempatan untuk melebarkan sayap jika kita mempunyai banyak relasi dan kolega baru? Jadi tidak ada ruginya kita menggunakan jasa ahli keuangan dalam tim bisnis kita. Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya ahli keuangan Anda karena mereka tentu memiliki jaringan bisnis yang juga sangat bagus untuk bisnis Anda.

4. Sangat dibutuhkan untuk Start Up
Apalagi untuk perusahaan start up yang tentunya stabilitas keuangan yang belum kuat, maka sangat disarankan untuk mempunyai ahli keuangan yang mumpuni. Karena masih baru didirikan dan dalam masa pengembangan, maka laba finansial yang diperoleh pun juga masih sangat minim. Atau bahkan belum ada laba perusahaan yang bisa diputar kembali untuk menjalankan roda bisnis. Maka Anda akan sangat membutuhkan keberadaan profesional keuangan untuk menyokong perkembangan bisnis Anda. Itulah betapa pentingnya kita memilii penasehat keuangan dalam bisnis yang sedang kita bangun. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari penasehat keuangan dalam perusahaan. Jadi jangan ragu untuk memakai orang yang benar-benar profesional dalam mengatur keuangan dan memasukkannya dalam tim bisnis Anda. Selamat mencoba.

Sumber : www.maxmanroe.com

Konsultasikan keluhan keuangan bisnis anda pada kami, siap membantu apapun kendala keuangan anda. Kami menyediakan berbagai macam jasa keuangan diantaranya :
  1. Jasa Pembukuan dan Jasa Akuntansi /Accounting Services
  2. Jasa Penyusunan Laporan Keuangan 
  3. Jasa Audit/ Atestasi/ AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar)
  4. Jasa Konsultasi Manajemen & Keuangan/ Financial Management Services
  5. Jasa Konsultasi Perpajakan/ Tax Services
  6. Penjualan Software Accounting & Kasir (POS) Offline dan Online
  7. Jasa Pelatihan (Training Akuntansi dan Software Akuntansi/ Kasir)
KANTOR KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KANTOR JASA AKUNTANSI PEKANBARU
KANTOR KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU
KONSULTAN KEUANGAN PEKANBARU
KONSULTAN PAJAK PEKANBARU
SOFTWARE AKUNTANSI PEKANBARU
SOFTWARE ACCOUNTING PEKANBARU
SOFTWARE KASIR PEKANBARU
SOFTWARE POS PEKANBARU
PT. LADFANID KONSULTINDO BATAM
JASA PEMBUKUAN PEKANBARU
JASA PERPAJAKAN PEKANBARU
JASA AKUNTANSI PEKANBARU

No comments:

Post a Comment

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU

KONSULTAN PAJAK PEKANBARU, KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU, SOFTWARE AKUNTANSI & KASIR PEKANBARU
PT. Ladfanid Konsultindo Batam adalah penyedia layanan jasa konsultansi manajemen lainnya seperti Akuntansi, Keuangan, Audit, Atestasi, AUP (Rekanan Kantor Akuntan Publik Terdaftar), Perpajakan, IT, Program/ Software Akuntansi & Kasir (POS), dan Manajemen Bisnis Lainnya.